Program Studi

Program Profesi Ners

SK Mendiknas RI Nomor: 82/E/O/2012

Sesuai dengan arahan Asosiasi Institusi pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) terkait pendidikan profesi ners adalah satu hubungan dengan program studi S-1 Kep, untuk para pencari S1 keperawatan melanjutkan / melanjutkan pendidikan ners. Program pembelajaran prosesi partisipasi adalah proses belajar klinik dan komunitas yang mengikuti peserta didik setelah lulus dan memperoleh gelar keperawatan (S.Kep) STIKES YAPIKA telah dipercayakan oleh pemerintah dalam proses pendidikan asosiasi yang terkait dengan para pemangku kepentingan yang ada di makassar atau kabupaten yang ada di sulsel.


S1 Keperawatan

Program Studi Keperawatan Terakreditasi BAN. No. 006/BAN/PT/AK-SURV-II/S1/II.2011

Program studi Keperawatan adalah pendidikan profesi yang diperlukan untuk mendidik peserta didik melalui proses belajar mengajar di dalam kerangka yang meningkatkan kompetensi, keperawatan profesional dibidangnya dan berkemampuan dalam mendukung analisis akademik dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menentang terbuka, tanggap terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, memiliki keterampilan dengan pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya atas pertanggungjawaban dalam suatu sistem pelayanan keperawatan sesuai dengan kebijakan pemerintah terkait Pancasila dan UUD 1945.


S1 Kesehatan Masyarakat

Program Studi kesehatan Masyarakat STIKES YAPIKA Terakreditasi BAN PT. No. 251/SK/BAN-PT/AKRED/S/IV/2015

Ilmu kesehatan masyarakat yang memiliki sasaran dan meningkatkan dalam meningkatkan derajat hidup sehat masyarakat. Lulusan akan dapat berpartisipasi aktif dalam tindakan promotif dan mencegah terhadap penyakit yang terjadi meluas dalam masyarakat. Sumber daya kesehatan yang memadai adalah salah satu variabel dalam masyarakat yang berhasil meningkatkan harapan pemerintah melalui program peningkatan harapan masyarakat dan Indonesia Sehat tahun 2010.

D-III Kebidanan

AKREDITASI BAN PT. 023/BAN PT/DIPL-IXVII-2011

Masalah kesehatan yang tetap menjadi prioritas dewasa ini adalah rawannya kesehatan ibu dan anak, Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB) masih cukup tinggi di Indonesia, Salah melihat kondisi di lapangan masih kekurangan tenaga bidan. Salah satu Strategi adalah melalui jenjang pendidikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang profesional agar mampu memberikan kontribusi yang nyata dalam meningkatkan penurunan AKI dan AKB.

D-III Analis Kesehatan

Tenaga Analis Kesehatan merupakan salah satu tenaga yang cukup menentukan dalam pelayanan kesehatan khusus analisa berbagai kasus penyakit melalui analisis laboratorium. Program studi D-III Analis Kesehatan juga merupakan program unggulan dan dipertanyakan masih sangat dibutuhkan dewasa ini. Program Studi Analis Kesehatan dan diselenggarakan STIKES YAPIKA merupakan program yang masih langka karena baru dilaksanakan oleh tiga perguruan tinggi swasta di Kopertis. Wil. IX. Sulawesi.